Social Icons

Sunday, October 27, 2013

Proper Noun - Catatan Grammar

Catatan Grammar ini hanya sebuah 'coretan' singkat yang harus kita ingat agar tidak mudah tersesat. Oleh karena itu, simpan baik-baik catatan ini di otak kita. Andai sewaktu-waktu kita butuh, maka jangan segan keluarkan 'jurus' maut Catatan Grammar ini untuk menghadapi 'musuh' yang sedang menghadang. :-) Lebay...

Catatan Grammar - Proper Noun

Proper noun selalu diawali dengan HURUF KAPITAL dalam penulisan; ini WAJIB, tidak bisa ditawar. Meski tidak berdosa ketika huruf awal proper noun ditulis dengan 'huruf kecil', tapi hal ini sangat memalukan.

Lihat contoh proper noun pada paragraf di bawah ini:

Yesterday in Denver, President Obama called on all of us to take to Twitter and urge Republicans in Congress, who are blocking the President’s plan, to act on jobs.

"Some of these folks in Washington still aren't getting the message," says the President. "Tweet 'em. They're all tweeting all over the place. Tweet 'em back."

You heard what the President said—we need to send them a message, and our Tweet for Jobs tool is an easy way to do that. You can find your Republican legislators on Twitter and let them know you support President Obama’s plan to get Americans back to work—because we can’t wait.

Kata yang dicetak tebal, miring, dan bergaris bawah adalah contoh-contoh proper noun. Semuanya diawali dengan HURUF KAPITAL (huruf besar). Jika ada yang menemukan proper noun yang tidak didahului dengan HURUF KAPITAL, silahkan berbagi, agar kita bisa tambahkan "Pengecualian" dalam catatan grammar ini.


Contoh diambil dari "Tweet 'em Back"


No comments:

Post a Comment