Social Icons

Thursday, January 9, 2014

Download Artikel Bahasa Paul Nation

Kira-kira dua minggu lalu saya mengirimkan email kepada Prof. Paul Nation, salah seorang professor ahli bahasa dari Victoria University of Wellington. Dalam email tersebut saya meminta izin beliau untuk bisa memasangkan link download artikel bahasa yang ia terbitkan agar bisa secara ringkas dipasang dalam blog ini.

Namun, selang beberapa hari sang Professor menjawab email yang saya kirim dengan kalimat yang singkat. Ia mengatakan bahwa ia tidak bisa memberikan izin tersebut dikarenakan artikel yang ia tulis bisa dengan mudah diakses lewat situs beliau.

Mengapa sih saya ngotot ingin memasang link download artikel bahasa Inggris Paul Nation? Jawabannya sederhana saja, agar semua kalangan pelajar dan mahasiswa tahu bahwa ada seorang professor ahli bahasa membagikan artikel ilmu bahasa secara cuma-cuma.

Meski sedikit kecewa karena tidak mendapat izin dari beliau, saya tidak lantas kehilangan akal untuk bisa menampilkan link download artikel ilmu bahasa beliau di blog ini. Mungkin dengan cara ini saja saya bisa membagikan link download artikel bahasa dari Paul Nation bisa menyebar ke semua kalangan pecinta bahasa Inggris di Indonesia. Caranya, seperti saya menulis artikel sebelumnya, yaitu tentang Download Artikel Bahasa Inggris David Crystal.

Seperti biasa, dalam situs resmi University of Wellington ada halaman khusus Paul Nation, disitu juga terdapat banyak artikel tentang ilmu bahasa Inggris secara gratis.

Dalam kumpulan artikel bahasa Inggris Paul Nation tersebut, ia memberikan banyak materi tentang ilmu bahasa sepeti di bidang receptive skill atau productive skill sekalipun...

Jika sobat sedang membuat skripsi atau tesis tentang vocabulary, artikel Paul Nation bisa menjadi alternatif rujukan. Mengapa? Karena Paul Nation adalah salah satu ahli bahasa yang concern akan bidang vocabulary.


Langsung saja, ke halaman khusus download artikel bahasa Inggris Paul Nation di http://www.victoria.ac.nz/lals/staff/paul-nation-pubstopic.aspx

Di sana sobat bisa menemukan banyak artikel mengenai dunia bahasa, khususnya pendidikan bahasa Inggris. Jangan ragu untuk mengutip tulisan beliau; karena beliau adalah salah satu ahli bahasa yang sudah menerbitkan berbagai karya dalam dunia ilmu bahasa.

Semoga, kumpulan artikel Paul Nation di atas bisa bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan kita dalam memahami bermacam-macam bidang dalam ilmu bahasa. See ya... 

No comments:

Post a Comment