Social Icons

Monday, January 20, 2014

RPP Bahasa Inggris SMP Berkarakter (Terbaru di 2012)

Adakah RPP bahasa Inggris Berkarakter - untuk tingkat SMP / MTs Terbaru di Tahun ajaran 2012? Saya jawab ada, karena saya baru tahu bahwa ada format terbaru RPP Bahasa Inggris, khususnya tahun ajaran 2011/2012. :-) [maklum saya bukan guru bahasa inggris] :)

Saya sendiri 'sedikit' kurang setuju akan diwajibkannya guru agar selalu membuat RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) setiap kali mengajarkan sebuah materi; meski secara khusus kadang aturan tersebut tidak diwajibkan, tetap saja saya tidak SETUJU. Ah mengapa harus repot dipikirkan, toh saya bukan seorang guru.

Intinya, jika ada di antara sobat guru bahasa Inggris sekalian sedang repot membuat RPP Bahasa Inggris Berkarakter untuk SMP/MTs? atau mahasiswa yang sedang melaksanakan praktikum mengajar 'sibuk' mencari RPP bahasa Inggris karena sedang belajar mengajar di SMP/MTs, silahkan download saja pada link-link di bawah ini :


Format RPP bahasa Inggris SMP/MTs Berkarakter di atas jelas berbeda dengan format RPP sebelumnya. Dalam format terbaru tersebut ada Sub bagian khusus untuk "Karakter Siswa Yang Diharapkan" pada bagian Tujuan Pembelajaran.

rpp bahasa inggris, rpp bahasa inggris smp, rpp bahasa inggris berkarakter, rpp bahasa inggris smp berkarakter, rpp berkarakter bahasa inggris smp
Contoh RPP Bahasa Inggris Berkarakter
Dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajara saat ini ada beberapa karakter siswa yang diharapkan seperti : Dapat dipercaya (Trustworthines), Rasa hormat dan perhatian (respect), Tekun (diligence), Tanggung jawab (responsibility ), Berani (courage), dan lain-lain.

Oleh karena itu, bagi para siswa SMP atau MTs, kalian harus tahu bahwa saat ini, di tahun ajaran terbaru, guru bahasa Inggris kita ternyata tidak hanya menginginkan kita untuk bisa bahasa Inggris saja, tapi juga mereka ingin kita memiliki karakter yang baik seperti diungkapkan pada RPP Bahasa Inggris Berkarakter di atas....

No comments:

Post a Comment