Social Icons

Tuesday, March 4, 2014

Surat Ucapan Terima Kasih Pada Guru

Surat Ucapan Terima Kasih, dalam Bahasa Inggris disebut Thank You Letter, bisa saja memiliki manfaat yang sangat besar bagi si penerima surat. Jika surat ini diberikan kepada guru, maka surat ini bisa dikategorikan sebagai Academic Letters, "Surat Akademik".

Untuk membuat surat ucapan terima kasih, format heading tidak jauh beda dengan surat lamaran kerja. Harus ada nama pengirim dan penerima beserta alamat; dan selebihnya adalah isi surat serta salam. Untuk memperjelasnya, mari kita lihat format contoh surat ucapan terima kasih untuk guru berikut ini :

[Your Name]
[Street Address]
[City, ST  ZIP Code]
March 5, 2012

[Recipient Name]
[Title]
[School Name]
[Street Address]
[City, ST  ZIP Code]

Dear [Recipient Name]:
We are writing to express our gratitude for the extra time and attention you’ve afforded our daughter Dewi this year.
Dewi’s grades have improved markedly over the past few months. We have also noticed that she now approaches his English homework more confidently. With your coaching, she has discovered that if she applies himself consistently to understanding a difficult problem, she will succeed.
We are very impressed with your teaching ability, as well as with the amount of care and attention you’ve given our daughter. Dewi is very lucky to be your student this year.
Sincerely,

[Your Name]
cc: [School Principal's Name]

Terjemahan "Bebas" Contoh Surat Ucapan Terima Kasih untuk Guru

[Nama Pengirim]
[Alamat Pengirim]
[Kode Pos]
Waktu Pengiriman (dalam bahasa Indonesia berformat: Tanggal Bulan Tahun seperti 5 Maret 2012)

[Nama Penerima]
[Pangkat, Misalnya Guru Bahasa Inggris]
[Nama Sekolah]
[Alamat Sekolah]
[Kode Pos Sekolah]


Yang Terhormat, [Nama Penerima]

Kami menulis surat ini untuk mengungkapkan rasa terima kasih kami atas waktu tambahan dan perhatian yang telah anda berikan di tahun ini kepada anak kami, Dewi.

Nilai Dewi telah meningkat pesat selama beberapa bulan lalu. Kami perhatikan sekarang ia mengerjakan PR bahasa Inggris dengan percaya diri. Dengan bimbingan anda, dia memahami bahwa jika ia menerapkan metode belajar yang anda berikan untuk memahami masalah yang sulit, ia akan sukses.

Kami sangat terkesan dengan kemampuan mengajar anda, seperti banyaknya perhatian dan kepedulian anda terhadap anak kami. Dewi sangat beruntung bisa menjadi murid anda tahun ini.

Salam,



[Nama Pengirim] 
Tebusan : [Nama Kepala Sekolah]

Demikian contoh surat ucapan terima kasih untuk guru. Meski contoh di atas dikirim oleh wali murid; sobat bisa saja mengubahnya sesuai tema yang diinginkan, oke.. asal jangan surat kaleng saja.. :) Jangan lupa, bahasanya yang sopan....

No comments:

Post a Comment