Social Icons

Wednesday, November 27, 2013

Guru Bahasa Inggris Paling Gaul

Apakah anda memiliki guru bahasa Inggris yang gaul abis? Atau guru bahasa Inggris anda tidak gaul? ah.. Tentu itu relative. Karena untuk mengetahui guru bahasa Inggris kita gaul atau tidak, kita tentu harus mengetahui makna gaul itu sendiri. Untuk itu, mari kita pahami makna gaul dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, berikut ini :

ga ul, ber ga ul v hidup berteman (bersahabat): ia tidak suka ~ dng orang yg tidak berpangkat;
meng ga ul v mencampur; mengaduk; membancuh: ia ~ nasi itu dng kuah;
meng ga uli v 1 mencampuri; 2 cak menyetubuhi; mempergauli: suami harus ~ istrinya dng baik;
meng ga ul kan v mencampurkan; mengadukkan: ia ~ beberapa butir telur pd adonan itu; per ga ul an n 1 perihal bergaul; 2 kehidupan bermasyarakat;
mem per ga uli v mengajak bergaul; menggauli: ia hanya mau ~ orang yg sederajat dng dia;
mem per ga ul kan v mencampurkan; menggaulkan; mempertemankan: ayahnya ~ anaknya dng anak-anak di kampungnya 
 

Dari definisi gaul diatas, dapat kita simpulkan bahwa guru gaul adalah guru yang bersahabat, enak diajak ngobrol, ibarat teman sendiri. (Pendapat Subyektif)

Nah, lalu siapa guru bahasa Inggris paling gaul yang enak diajak ngobrol dan ibarat teman kita sendiri? Mungkin anda memiliki pendapat subyektif mengenai siapa guru bahasa Inggris paling gaul, begitu juga saya. 

Seperti halnya pada posting sebelumnya, memang sudah saya sebutkan beberapa nama dan alamat tempat kursus bahasa Inggris di Jakarta. Namanya juga Jakarta, Daerah Khusus Ibukota pasti memiliki berbagai macam orang gaul, dari anak kecil hingga dewasa. Dari pekerja buruh hingga tutor atau guru bahasa Inggris pun mungkin banyak yang gaul.

Akan tetapi, tidak satupun dari dari guru bahasa Inggris di sana "kelihatan" gaul, baik guru lokal dalam negeri ataupun dari luar negeri, semuanya kelihatan tidak bersahabat (bagi saya) dan terlalu formal.

Lalu, siapa guru bahasa Inggris paling gaul (versi saya)?, jika tidak keberatan ini dia guru bahasa Inggris paling gaul yang pernah saya temukan. Silahkan menuju ke halaman facebook guru bahasa Inggris paling gaul  di bawah ini :


Ia adalah pemilik MARVELOUS ANGLOPHILES COMMUNITY AND COURSE - Pare - Kediri - Jawa Timur.

Sekali lagi ini pendapat saya pribadi, jika anda memiliki pendapat sendiri mengenai guru bahasa Inggris paling gaul, silahkan bisa di tambahkan disini plus kontak facebook atau twitter yang bisa saya temukan, Oke....

Baca juga : 10 Peran Guru Bahasa Inggris

No comments:

Post a Comment