Social Icons

Saturday, February 1, 2014

Mengungkap Cerita "The Black Parade"

The Black Parade adalah salah satu studio album dari grup band asal New Jersey, My Chemical Romance, yang diluncurkan 6 tahun yang lalu. Album yang meledak di tahun 2007 ini ternyata masih saja diperbincangkan dalam forum-forum musik di dunia maya.
Konon, tidak seperti album biasa pada umumnya, album ini berisi cerita beruntun seperti layaknya novel sehingga tidak heran jika banyak orang di dunia maya santer sekali memperdebatkan bagaimana dan apa di balik cerita The Black Parade.

Disebutkan oleh sang vokalis, Gerard Way, tokoh utama dalam album ini adalah The Patient atau "Si Pasien" yang dinyatakan mengidap penyakit kanker. Karena penyakitnya itu, Si Pasien ini terpaksa menghabiskan hari-harinya di rumah sakit dan tinggal menanti detik-detik kematiannya.

Dalam beberapa lirik lagu memang samar-samar apakah akhir cerita Si Pasien mati atau tidak dalam The Black Parade ini. Beberapa fans sangat tidak rela jika cerita akhir dari The Black Parade adalah kematian Si Pasien. Mereka lebih senang jika Si Pasien masih bisa bertahan hidup dan kembali menjalin kasih dengan sang pacar. Sehingga mereka menafsirkan lagu terakhir dalam The Black Parade, "Famous Last Words" dengan analisa yang menunjukkan bahwa si Pasien ternyata masih hidup.

Berbeda lagi dengan penggemar My Chemical Romance yang berpikir lebih realistis. Si Pasien yang terjangkit penyakit kanker dan telah divonis "mati" oleh sang dokter sangat tidak mungkin jika ia bisa hidup normal lagi. Kondisi yang melemah membuatnya harus terus melakukan kemoterapi. Penyakit ini benar-benar membuat Si Pasien semakin tak berdaya sehingga analisa mereka menyatakan bahwa si Pasien mati pada lagu terakhir "Famous Last Words" .

Ah, untuk apa berdebat. Jika sobat teliti lebih lanjut tentang cerita dibalik The Black Parade, pastilah hasilnya sama. Untuk mendapatkan analisa yang mendalam mengenai The Black Parade, alangkah baiknya jika kita tahu Cerita dibalik The Black Parade.

Oleh karena itu, sobat bisa langsung unduh (download) cerita dibalik The Black Parade ini di sini. Dalam cerita tersebut disebutkan secara lebiih detail kisah-kisah yang ada dalam kumpulan lagu My Chemical Romance di album The Black Parade.

Semoga, kisah yang ada dalam The Black Parade ini bisa menjadi sebuah pembelajaran kita terutama bisa meningkatkan kemampuan kita dalam memahami pelajaran Bahasa Inggris...

Baca Juga : cerita bahasa inggris


No comments:

Post a Comment