Social Icons

Monday, February 24, 2014

Silabus Bahasa Inggris SMP Berkarakter

Rasanya belum lengkap jika RPP bahasa Inggris SMP berkarakter tidak dibarengi dengan adanya Silabus. Oleh karena itu, untuk sekedar memudahkan pembaca sekalian yang membutuhkan Silabus bahasa Inggris SMP / MTs berkarakter bisa langsung diunduh secara cuma-cuma.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pendidikan bahasa Inggris saat ini mulai menjurus pada "peningkatan" kualitas karakter siswa; sehingga adanya silabus "berkarakter" pelajaran bahasa Inggris semoga saja bisa memudahkan "ingatan" guru terhadap tujuan utama dalam mengajar dan mendidik siswa. Guru bahasa Inggris tidak hanya dituntut untuk mencerdaskan intelektual siswa; tapi juga ia dituntut agar bisa membimbing siswa agar senantiasa memiliki karakter kuat dan bermoral hebat. Uh.. ngelantur :)

Agar tidak terlalu panjang, mari sobat semua yang sedang membutuhkan silabus bahasa Inggris SMP / MTs berkarakter bisa langsung download pada link-link di bawah ini :

Terima kasih untuk para guru yang sudah saling berbagi contoh silabus bahasa Inggris bernuansa karakter untuk SMP di atas. Semoga dengan adanya silabus bahasa Inggris di atas bisa membuat pembelajaran bahasa Inggris tidak "melulu" mengajarkan ilmu bahasa saja tapi juga bisa merefleksikan karakter bangsa Indonesia yang bermartabat...


Perlukah SMP / MTs memiliki silabus sendiri?

Seharusnya setiap sekolah menengah tingkat pertama sudah mampu menciptakan silabus setiap mata pelajaran di sekolah masing-masing. Karena sekolah lah yang mengetahui pasti "kondisi" siswa. Namun, jika memang sulit dirumuskan, tidak apa-apa, tiru saja dan alangkah baiknya dimodifikasi sesuai kebutuhan sekolah..

Begitu juga dengan guru bahasa Inggris, mereka harus berkordinasi untuk merumuskan silabus terbaik untuk sekolah mereka masing-masing.. Namanya juga usaha :)

BACA JUGA : RPP BAHASA INGGRIS SMP BERKARAKTER

No comments:

Post a Comment