Social Icons

Friday, March 14, 2014

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru

Ini sekedar contoh surat lamaran kerja guru. Bagi sobat mahasiswa yang fresh graduate (baru lulus :), khususnya kalian yang mengambil jurusan pendidikan, menjadi guru 'mungkin' adalah salah satu dambaan. Apalagi menjadi guru di sekolah favorit, wuih.. benar-benar "apa gitu..".

Namun, nyatanya bagi lulusan baru, menjadi guru sepertinya harus menunggu guru lama pensiun :) tapi ada juga sih yang bisa menerima kita, apalagi jika surat lamaran kerja dan CVnya menjanjikan. Jadi intinya, tergantung kesiapan kita menulis surat lamaran kerjanya plus beberapa faktor lain yang mungkin membuat anda bisa "diterima" menjadi guru :)

Langsung saja, ini dia daftar isi contoh surat lamaran kerja guru :



SURAT LAMARAN KERJA GURU - (FRESH GRADUATE : ENGLISH)

Shally Ruslia
surat lamaran kerja, contoh surat lamaran kerja guruJl. Perjuangan
Karawaci, xxxx

08704268xxx

Email : shallyruslia@gmx.com

May 15, 2012

Ms. Diana Rose
SMAN ENGLISHINDO
Karawaci Office Park
Tangerang 15811

(021) 545 XXX XXX 

Email : english.indo@yahoo.co.id

Dear Ms. Diana

Thank you for posting your need for a teaching position on JobsDB.com.  I am available to fill this opening and can begin work immediately after hiring.


I recently obtained my Degree from Jakarta State University.  As a graduate in English Education, I have acquainted myself with a range of skills that would allow me to blend with your school.

From your advertisement, I can see that you are looking for candidates who have excellent spoken and written English skills. I have already demonstrated those skills as I contributed to develop English program in my university.

I have attached my resume for your review and this should give you some ideas of my educational qualifications and experience.  However, I look forward to an opportunity to meet with you and further discuss my qualifications.

Very truly yours, 



Shally Ruslia


SURAT LAMARAN KERJA GURU - (FRESH GRADUATE : INDONESIA)

Shally Ruslia
Jl. Perjuangan
Karawaci, xxxx

08704268xxx

Email : shallyruslia@gmx.com

15 Mei 2012

Ibu. Diana Rose
SMAN ENGLISHINDO
Karawaci Office Park
Tangerang 15811

(021) 545 XXX XXX 

Email : english.indo@yahoo.co.id

Dengan Hormat

Saya ucapkan terima kasih atas iklan anda di JobsDB.com bahwa anda membutuhkan tenaga guru. Saya siap untuk mengisi lowongan ini dan bisa langsung mulai bekerja sesaat setelah diterima.


Saya baru saja mendapatkan gelar sarjana di UNJ. Sebagai lulusan Pendidikan Bahasa Inggris, saya memiliki berbagai kemampuan yang bisa membuat saya bisa bekerjasama dengan sekolah anda.

Dari penjelasan iklan anda, saya melihat bahwa anda mencari calon pekerja yang memiliki kemampuan bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan dengan mahir. Saya telah membuktikannya dengan berkontribusi mengembangkan program bahasa Inggris di kampus.

Saya pun telah melampirkan CV sebagai bahan peninjauan anda; dan semoga bisa memberikan beberapa pendapat mengenai kualifikasi dan pengalaman pendidikan saya. Akan tetapi, saya mengharapkan sebuah kesempatan untuk bisa bertemu dengan anda dan membahas lebih dalam tentang kemampuan yang saya miliki.

Hormat saya, 



 Shally Ruslia

Oia, bagi yang belum memahami format dan cara penulisan surat lamaran kerja bahasa Inggris, baca ini : surat lamaran kerja bahasa inggris ya...

Untuk contoh surat lamaran kerja guru lainnya, semoga saja bisa ditambahkan :) dan jangan lupa baca contoh cv guru bahasa Inggris di bawah ini :


CONTOH CV

No comments:

Post a Comment