Social Icons

Thursday, March 20, 2014

Berbagai Contoh Kata Pengantar

Menulis kata pengantar, baik itu kata pengantar makalah, kata pengantar skripsi, kata pengantar tesis atau kata pengantar karya ilmiah lainnya, bisa terasa sulit jika kita tidak mengetahui format penulisan kata pengantar yang baik.

Untuk mempermudah penulisan kata pengantar, beberapa contoh bisa dijadikan bahan acuan. Nah, dengan koleksi contoh kata pengantar di bawah ini, semoga saja sobat bisa terinspirasi bagaimana cara membuat kata pengantar yang sesuai dengan karya ilmiah yang sobat tulis. Untuk itu, mari kita lihat beberapa contoh kata pengantar di bawah ini :

  1. Contoh Kata Pengantar Buku
  2. Contoh Kata Pengantar Makalah
  3. Contoh Kata Pengantar Skripsi (dalam Bahasa Inggris)
  4. Contoh Kata Pengantar Skripsi (dalam Bahasa Indonesia)

CONTOH KATA PENGANTAR BUKU


Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang senantiasa memberikan kemudahan dalam menyelesaikan segala urusan hingga kami mampu menyelesaikan seri kedua buku SMART PRUDENTIAL ENGLISH GRAMMAR yang sempat tertunda beberapa waktu.

Terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh siswa dan staff serta kolega SMART International Language College yang telah dengan sabar dan ikhlas memberi dukungan moril dalam setiap tahapan proses pembuatan buku ini.

Buku yang berada di tangan anda ini merupakan buku panduan materi bagi siswa Med Class Program Prudential Grammar dan merupakan panduan lanjutan dari buku yang sama seri pertama. Jika dalam buku pertama materi yang dirangkumkan mulai grammatikal dasar hingga pembentukan kalimat-kalimat kompleks secara garis besar, buku kedua ini memberikan komposisi yang lebih detail tentang pembahasan grammatikal lanjutan bagi para grammarian.

Akhirnya kami mengucapkan selamat membaca dan berpandang mesra dengan dunia grammatikal yang kami sajikan. Dan tentu tidak lupa kami harapkan kritik dan saran agar kami senantiasa rajin berbenah.

Pare, 2005


Penulis

CONTOH KATA PENGANTAR MAKALAH


Puja dan Puji Syukur hanya milik Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan kasih sayang-Nya dan meluangkan waktu kepada penulis untuk menyelesaikan makalah PKn berjudul "Pancasila sebagai Ideologi Nasional". Penulis juga ucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah membantu dalam penyelesaian makalah ini.

Makalah tentang Pancasila ini diajukan untuk memenuhi salah satu tugas akhir mata kuliah PKn. Penulisan makalah ini bertujuan untuk memberikan informasi lebih jauh tentang Pancasila sebagai ideologi nasional serta tantangan yang akan dihadapi di masa mendatang. Dalam makalah ini pun disajikan beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia.

Penulis sangat menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu, penulis mengharapkan kritik dan saran baik secara tertulis ataupun secara lisan, khususnya kepada Dosen pengampu mata kuliah Pkn. Prof. Dr. Aji Handoko M.Sc, agar penulis bisa mengembangkan ilmu pengetahuannya, khususnya ilmu Pendidikan Kewarganegaraan.

Jogjakarta, 21 Maret 2012


Abdul Aziz

CONTOH KATA PENGANTAR SKRIPSI BERBAHASA INGGRIS


Praise be to Allah, The cherisher and sustainer of the worlds; God who has been giving His blessing and mercy to the writer to complete the thesis entitled "The Effects of Translating Rock Songs in Understanding English Idioms for the Seven Graders of SMAN Englishindo."

This thesis is submitted to fulfill one of the requirements to gain college degree of English Study Faculty in Open University of Englishindo.

In finishing this thesis, the writer really gives his regards and thanks for people who has given guidance and help; they are :

  1. Prof. Dr. Irwan Gunawan, M.Pd., the first supervisor, who has given his best guidance to write a quality content of the thesis.
  2. Prof. Dr. Sally Kurnia, MA., the second supervisor, who has given her help to show the best way to research.
  3. Dr. Ade Iwan Setiawan, M.Hum., the headmaster of SMAN Englishindo, who has given the writer opportunity to carry on the research in his school.
  4. All teachers in SMAN Englishindo, who have given detail information in SMAN Englishindo.
  5. My Parents, Rahmat Mulia and Annisa Yani, who always give their supports.
Finally, the writer realizes there are unintended errors in writing this thesis. He really allows all readers to give their suggestion to improve its content in order to be made as one of the good examples for the next thesis.

Semarang, March 21, 2012


Ilham Anugerah

CONTOH KATA PENGANTAR SKRIPSI BERBAHASA INDONESIA


Alhamdulillah penulis senantiasa panjatkan kepada Tuhan semesta alam yang telah memberikan limpahan rahmat serta hidayah sehingga penulis dapat menyelesaikan skripsi berjudul Pengaruh Penggunaan Game TyperShark terhadap Kemampuan Mengetik Siswa Kelas XI SMAN Englishindo.

Skripsi ini ditulis untuk memenuhi salah satu syarat mendapatkan gelar sarjana pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Terbuka Englishindo.

Pada mulanya penulis mengalami berbagai kendala, namun berkat bantuan dan bimbingan dari berbagai pihak, skripsi ini pun bisa juga diselesaikan. Oleh karena itu, penulis ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak-pihak di bawah ini :

  1. Prof. Dr. Irwan Gunawan, M.Pd., Pembimbing I, yang telah memberikan arahan cara menulis skripsi dengan kualitas isi yang baik.
  2. Prof. Dr. Sally Kurnia, MA., Pembimbing II, yang telah memberikan bantuannya menunjukkan berbagai cara terbaik mengadakan penelitian.
  3. Dr. Ade Iwan Setiawan, M.Hum., Kepala Sekolah SMAN Englishindo, yang telah memberikan izin dan kesempatan untuk mengadakan penelitian di sekolah yang dipimpin beliau.
  4. Semua guru SMAN Englishindo, yang telah memberikan motivasi serta informasi yang lengkap tentang SMAN Englishindo
  5. Kedua orangtua penulis, Rahmat Mulia and Annisa Yani, yang selalu memberikan dukungan serta do'anya.
Penulis menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam skripsi ini. Oleh karena itu, penulis sangat berharap akan kritik dan saran agar skripsi ini bisa dijadikan salah satu contoh yang baik untuk skripsi-skripsi di masa yang akan datang.

Semarang, 21 Maret 2012


Ilham Anugerah

kata pengantar, contoh kata pengantar makalah, contoh kata pengantar buku, contoh kata pengantar skripsi
Selesai sudah :), semoga contoh kata pengantar di atas bisa menjadi bahan pertimbangan; meskipun sedikit, asal dikembangkan dengan bahasa yang baik pasti akan menjadi baik... Jika ada kesalahan, mohon koreksinya ya...

Oia, baca juga contoh daftar pustaka ya...

Referensi :

Pedoman Penulisan Karya Ilmiah dari berbagai Sumber.

No comments:

Post a Comment